This is a Brave Rewards publisher verification file. Domain: tkj-starindo.blogspot.com Token: e2fe2585b7ff885a37ddf9c266a60c1aaa984cdc0d354370926fa96b810e3d13 -->

Tizen OS Sistem Operasi dari Samsung


OS Tizen adalah sistem operasi yang diusung oleh Samsung bekerjasama dengan Linux Foundatiion. OS ini  bersifat open source yang mana open source ini bisa di oprek oprek sesuai smartphone.

Beberapa keunggulan dan kekurangannya dari OS Tizen ini adalah :

Keunggulan OS Tizen

1. Mengusung Browser HTML 5

  • Kebutuhan browsing pada smartphone memag menjadi hal yang pokok, maka dari itu Samsung Mobile membekali Tizen OS dengan Browser terbaik saat ini yakni HTML5.

2. Dapat Digunakan Pada Gadget Lain

  • Kelebihan yang paling menarik yang tidak dapat dimiliki oleh sistem operasi lainnya adalah dapat diaplikasikannya pada perangkat elektronik atau gadget lainnya seperti SmartTV, Kamera ataupun pada PC.


3. Dapat Digunakan Pada Gadget Lain

  • Kelebihan yang paling menarik yang tidak dapat dimiliki oleh sistem operasi lainnya adalah dapat diaplikasikannya pada perangkat elektronik atau gadget lainnya seperti SmartTV, Kamera ataupun pada PC.

4. Mendukung Aplikasi Pihak Ketiga

  • Tizen OS ternyata juga memiliki dukungan penuh pada aplikasi WEB seperti JavaScrip, CSS, HTML5, Native dan Hybrid.


Kekurangan OS Tizen

1. Sebagai Pilihan Kedua

  • Saat ini pihak Samsung mobile masih memprioritaskan OS Android untuk menjalankan semua produknya, dan OS Tizen sebagai pilihan yang kedua karena mungkin masih tahap pengenalan.

2. Tergolong Masih Sama Dengan Kompetitor

  • OS Tizen masih tergolong sama dengan sistem operasi yang lain sehingga masih mencari identitas agar dapat dibedakan dengan para kompetitornya.

3. Dianggap Masih Asing

  • ketergantungan masyarakat pada sistem operasi Android, Windows Phone, dan iOS membuat OS ini masih dianggap asing untuk digunakannya, sehingga masih membutuhkan tahap pengenalan terhadap publik.

nah itulah informasi tentang OS Tizen ini.
Thanks

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tizen OS Sistem Operasi dari Samsung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel